Tips Tempat Kloset Menurut Feng Shui Yang Pas


Tempat kloset menurut Feng Shui rumah sebaiknya pas, ini karena kloset adalah sumber penting daya negatif di rumah hingga tempatnya harus dilihat. Tidak hanya dalam pengetahuan Feng Shui, di dunia arsitektur tempat kloset harus juga benar. Tempat kloset yang salah dapat mengganggu keindahan rumah keseluruhannya. Nah, dalam bahasan kesempatan ini akan diberi beberapa posisi kloset yang pas menurut arsitektur Feng Shui.

Tempat Larangan Kloset Menurut Feng Shui

Dalam Feng Shui closet ada banyak prinsip sebagai larangan dalam tempatkan kloset di dalam kamar mandi. Di bawah ini tempat kloset menurut Feng Shui yang tidak memberikan keuntungan serta benar-benar disarankan tidak untuk dipakai.

Tidak bisa menghadap langsung pintu

Tempat kloset yang benar-benar dilarang dalam Feng Shui ialah kloset menghadap langsung ke pintu. Kloset yang menghadap langsung ke pintu akan keluarkan daya negatif yang lumayan besar langsung di dalam rumah. Ini harus dijauhi, sebab daya negatif dari kloset atau toilet ini dapat mengakibatkan kerusakan daya positif yang ada di dalam rumah. Diluar itu, kloset yang menghadap langsung ke pintu kamar mandi atau pintu ruang yang lain benar-benar dilarang dalam Feng Shui.

Tidak bisa menghadap langsung ke jalan

Dalam Feng Shui pintu kamar mandi serta letak kloset ada tempat larangan yakni menghadap langsung ke jalan. Kloset serta pintu kamar mandi yang menghadap langsung ke jalan penting dapat membuat rejeki yang tinggal di rumah jadi terganggu. Ini karena dalam Feng Shui diketahui filosofi jika kloset ialah daya negatif, hingga bila daya negatif langsung menghadap jalan depan rumah dapat membuat rejeki yang tinggal di rumah hilang atau cepat habis.
Tidak bisa membelakangi jalan
Tidak hanya tidak bisa membelakangi jalan, prinsip tempat kloset menurut Feng Shui pun tidak bisa membelakangi jalan. Ini karena kloset yang membelakangi jalan dapat membuat rejeki yang tinggal di rumah jadi terganggu. Oleh karenanya, posisikan kloset tidak menghadap ke jalan atau membelakangi jalan dengan cara langsung.

Tidak bisa lurus dengan bak mandi

Satu tempat yang dilarang untuk tempatkan kloset yakni lurus dengan bak mandi. Ketentuan ini berlaku untuk rumah yang memiliki kamar mandi serta WC pada sebuah ruang. Seharusnya kloset serta bak mandi dibatasi oleh sekat semi permanen. Alangkah sebaiknya bila kloset atau WC serta bak mandi ada dalam tempat yang terpisah.

Tempat Kloset Yang Pas Menurut Feng Shui

Lalu, bagaimana tempat kloset menurut Feng Shui yang pas? Tempat kloset yang pas menurut Feng Shui ialah tegak lurus dengan pintu serta tidak menghadap atau membelakangi jalan. Oleh karenanya, bila Anda ingin mendesain rumah menurut fengshui, karena itu tempat kloset ini harus dilihat. Jauhi untuk melanggar prinsip-prinsip peletakan kloset dalam Feng Shui. Tempat kloset yang dilarang dalam Feng Shui ini tidak direferensikan di dunia arsitektur.

21.11 - tanpa komentar